Dikelola Humas DPW PKS Sulawesi Utara. Powered by Blogger.

Abas Limbalo Turun Kejalan Serukan Peduli Karhutla



Kebakaran yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan mendorang berbagai daerah untuk turun ke jalan dan menyeruh masyarakat maupun pemerintah untuk membantu mereka yang menjadi korban. Tidak terkecuali Masyarakat Bolaang Mongondow Raya, khususnya di Kotamobagu yang kemarin Ahad (22/9/2019) turun kejalan untuk menggalang donasi.


Penggalangan donasi ini diniatkan bisa meringankan efek buruk dari asap yang menyelimuti pemungkiman masyarakat yang meyebabkan penyakit ispa bahkan sampai ada yang meninggal. Perlu adanya bantuan masker, oksigen dan obat-obatan. Tokoh Masyarakat Kotamobagu sekaligus Angota Dewan Abas Limbalo secara sukarela juga menyempatkan ikut dalam aksi solidaritas tersebut. Abas mengatakan mari kita semua bantu saudara-saudara kita.

"Bapak Ibu pengendara maupun pejalan kaki, mari kita bantu saudara-saudara kita yang menjadi korban karena kebaran asap. Ribuan anak-anak menjadi korban akibat kebakaean ini. Mari kita bantu saudara kita" seru Abas.

Aksi solidaritas ini diselenggarakan oleh beberapa organisasi dan komunitas yang ada di Kotamibagu, kemudian menamai diri sebagai Aliansi Peduli Riau. Aliansi ini mengajak seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya untuk ikut peduli dan membersamai mereka dalam aksi ini.

Aksi ini selesai pada pukul 17.17 Wita didepan Bundaran Permesta Kotamobagu. (AH)

No comments:

Post a comment