Dikelola Humas DPW PKS Sulawesi Utara. Powered by Blogger.

Buktikan Janji Pelayanan; PKS Manado Bidik Komisi II dan IV



Syarifuddin Saafa, ST,M.M kembali dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Manado pada hari Rabu,14 Agustus di Aula Balai Kota Kota Manado .  Lelaki yang biasa di sapa Bung Syarif ini sepertinya sudah sangat melekat di hati rakyat kota Manado. Pasalnya ini kali ketiga beliau di lantik sebagai Anggota Dewan dari Partai Keadilan Sejahtera. Bagi Bung Syarif menjadi anggota Dewan itu bukan sekedar mengerjakan tugas normatif saja seperti fungsi bageting, legislasi, dan pengawasan, tetapi  melekat juga pada diri seorang anggota dewan itu fungsi social kemasyarakatan.

“Fungsi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu bukan sekedar mengerjakan Tugas Normatif, seperti Fungsi bajeting, legislasi, dan pengawasan, tetapi  bagi saya melekat juga pada diri seorang Anggota Dewan itu fungsi social kemasyarakatan. Ada orang yang hebat di DPR tapi kurang bersosial dengan masyarakatnya. Hamat saya itu kurang baik.” Ujar Bung Syarif.

Dalam pidato acara Tasyakur di kediamannya pada tanggal 14 Agustus, beliau mengatakan dirinya akan mengambil posisi di Komisi II yang membidangi Ekonomi, dan di harapkan dr. Suyanto dapat mengabil posisi di Komisi IV yang membidangi kesehatan.


“Kita ingin lebih dekat dengan masyarakat dalam hal pelayanan, itu sebabnya saya lebih cenderung mengambil posisi di Komisi II yang membidangi Ekonomi, dan dr. Suyanto mengambil posisi di komisi IV sesuai dengan Keilmuan beliau sebagai seorang Dokter, Ujar Bung Syarif.

Sementara Hasan Safii, ketua DPD PKS Kota Manado saat di hubungi oleh awak media mengatakan hal tersebut adalah langkah yang tepat untuk PKS Kota manado,.

“Untuk saya pribadi, memandang ini langkah yang tepat yang harus di ambil oleh PKS Kota Manado pada priode ini. Bung Syarif sebenarnya sudah pernah duduk di komisi II, saya pikir beliau sudah sangat mumpuni di komisi tersebut. Sementara dr. Suyanto, jika di posisikan di komisi IV itu sudah sesuai dengan Keilmuan beliau, bahkan dari 40 orang anggota Dewan Kota Manado, kemungkinan besar hanya beliau yang mempunyai latar belakang kedokteran. Jadi ini adalah langkah yang tepat yang harus di ambil oleh PKS Kota Manado dalam berkhidmat untuk Masyarakat Kota Manado.” Tegas Hasan Safii.



No comments:

Post a comment