Dikelola Humas DPW PKS Sulawesi Utara. Diberdayakan oleh Blogger.

Keteladanan Ustadz Sumardin dalam Keteguhan dan Perjuangan

Ada hal yang menarik dalam rangkaian acara pelantikan Pengurus DPW PKS Sulawesi Utara, Sabtu 23 Januari 2016 di komplek Hotel Sahid Kawanua. Ketua DPW PKS Sulawesi Utara, Syarifudin Saafa, ST., menyerahkan hadiah uang kepada Sekretaris Dewan Pengurus Daerah PKS Bolaang Mongondow Selatan, Ustadz Sumardin atas dedikasinya dalam menghadiri agenda-agenda partai.

Hadiah yang diberikan secara pribadi dari Ketua DPW PKS Sulawesi Utara itu merupakan penghargaan atas keteguhannya dalam menghadiri rapat koordinasi pengurus DPD di Minahasa Selatan. Ustadz Sumardin hadir pertama kali dalam agenda tersebut.

Berbekal motor roda dua, ia berkendaraan dari Bolaang Mongondow Selatan ke Minahasa Selatan, menembus hujan yang deras dengan hanya berbekal jas hujan sederhana. Kisah yang diceritakan oleh Ketua DPW PKS Sulawesi Utara itu pun disambut takbir 150-an peserta pembukaan Rapat Kerja Wilayah PKS Sulawesi Utara.

Ketika ditanya jarak antara Bolaang Mongondow Selatan hingga Minahasa Selatan, Ustadz Sumardin menjawab, "Dua ratus kilometer."

"Kurang lebih lima jam," ungkapnya menghitung lama perjalanan dengan motor.

Tidak hanya itu, Ustadz Sumardin, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Bolaang Mongondow Selatan, pada masa bakti 2015-2020 ini 'turun pangkat' menjadi Sekretaris DPD PKS Bolaang Mongondow Selatan.

"Namun, itu hal yang biasa di PKS, ketua jadi bendahara, bendahara jadi ketua," tambah Syarifudin Saafa.

Sembari menyerahkan amplop berisi uang tunai untuk membeli smartphone tersebut, ia menyatakan bahwa janjinya adalah memberikan handphone yang ada Whatsapp-nya. Namun, karena khawatir salah beli, ia pun menyerahkan uang tunai agar Ustadz Sumardin membeli sendiri handphone yang diinginkannya. (SS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar