Dikelola Humas DPW PKS Sulawesi Utara. Diberdayakan oleh Blogger.

Syarifudin Saafa: Warga Jangan Asal Beli Tanah Murah

Manado – Anggota Komisi A bidang hukum dan pemerintahan DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa, mengakui jika saat ini pihaknya disibukkan dengan sejumlah persoalan tahan dibeberapa kelurahan.
“Banyak persoalan tanah yang saat ini sedang difasilitasi dewan khususnya Komisi A dalam rangka memperoleh solusi damai antara pihak yang bersengketa,” kata Saafa.
Ketua DPW PKS Sulut yang kini digadang-gadang maju pencalonan Wali Kota Manado ini berpendapat, persoalan tanah yang ada saat ini sangat kompleks sehingga perlu penetapan hukum lewat putusan pengadilan.
“Banyak masalah tanah seperti di kampung Bobo, Pangiang dan lokasi lainnya terlalu sulit untuk dicarikan solusi. Saya berpendapat lebih baik persoalan tanah ini diselesaikan melalui jalur hukum agar semuanya jelas,” ungkapnya.
Ia pun menghimbau kepada warga masyarakat Kota Manado, sebelum melakukan transaksi pembayaran tanah, harus ditelusuri terlebih dahulu akan status tanah tersebut. Sehingga dikemudian hari tidak bermasalah hukum.
“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, jika ditawari sebidang tanah yang murah, warga harusnya mencari informasi sejelas mungkin atas legalitas dari tanah tersebut. Jangan sampai hanya karena harganya murah, lantas langsung membelinya. Padahal tanah tersebut bermasalah hukum dan akhirnya merugikan warga sendiri,” tegasn Saafa. (leriandokambey)
sumber : http://beritamanado.com/syarifudin-saafa-warga-jangan-asal-beli-tanah-murah/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar