Dikelola Humas DPW PKS Sulawesi Utara. Diberdayakan oleh Blogger.

KAPAN WISUDA

@Asy-Syams


Detak-detak jantung menyapa, memberikan getaran pada jiwa. Meninggalkan setiap detik-detik dalam perjalanan kehidupan. Setiap menit-menit dalam hitungan jam yang telah berlalu kini hanya tinggal kenangan. Menghadirkan harapan indah di depannya atau hanya luka derita tersebab kesalahan yang dulu dilakukan.

Perjalanan hidup kita bermula ketika berakhir masa-masa indah SMA. Yang katanya masa itu adalah masa-masa yang paling indah. Iya, itu bagi mereka yang berteman dengan orang baik lalu bersama menebar manfaat. Tapi bagi sebagian mereka yang melakukan kesalahan lalu bertobat, masa itu adalah masa penyesalan karena melakukan kekhilafan serta luka yang membawa derita di masa depan.

Sahabatku, kini kehidupan kita bermula di bangku kuliah. Wajah-wajah polos itu berkelana mencari teman persahabatan. Hari-harimu kau isi dengan semangat perjuangan. Mencoba mencicipi beragam kumpulan kebaikan. Hingga sampai pada satu keadaan, kau jatuhkan pilihan setia pada satu komunitas karena disitulah ada itmi'nan (kecenderungan hati).

Namun dalam setengah perjalanan kau merasakan futur dan kemalasan. Tersebab aktivitas mu yang begitu banyak dari biasanya atau kesalahan mu dalam memilih teman selama perjalanan.

Namun, perasaan itu tidak begitu lama menemani mu. Kau berusaha tuk bangkit kembali mengumpulkan serpihan-serpihan semangat untuk di jadikan kekuatan.

Sampai tiba pada suatu masa, muncul pertanyaan menggoda rasa dan asa hingga kaupun terdiam seribu bahasa.

KAPAN WISUDA ?

Pertanyaan ini membuat sebagian orang ketakutan. Bahkan sampai ada yang menghindar dikarenakan trauma pada satu pertanyaan yang berulang-ulang.

Kini telah kutemukan jawabannya. Kuliah, Nikah atau Dakwah adalah masalah prioritas. Inilah jawaban atas pertanyaan menggoda tersebut "Apa  yang menjadi skala prioritas kita?"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar